Laman

PPS Betako Merpati Putih Masuk Wilayah Kabupaten Wonogiri ------ Perintis PPS Betako Merpati Putih Cabang Wonogiri

Sunday, December 29, 2019

Figur Ketua oleh Pewaris Mas Nehemia Budi Setyawan



PENJELASAN PEWARIS MAS NEHEMIA BUDI SETYAWAN
Perlu dipahami oleh seluruh anggota PPS Betako Merpati Putih :
1.      Perguruan PPS Betako Merpati Putih BUKAN seperti Organisasi Politik atau Organisasi massa lainnya, namun Perguruan Beladiri yang suka tidak suka Tata Kelola Organisasi HARUS; bersinergi dengan Hirarki Tingkatan Keilmuan di Merpati Putih. Oleh sebab itu tingkatan anggota sangat berpengaruh dalam pengembangan tata kelola organisasi di Perguruan.

2.    Saya dan Mas Amos selaku Pewaris /Pemilik Perguruan PPS Betako Merpati Putih berhak tahu dan menentukan siapa KETUA UMUM MP PUSAT, KETUA MP PENGURUS DAERAH dan KETUA MP tingkat CABANG tentu dengan berdiskusi dulu dengan Lembaga DG, Para Sesepuh MP untuk mendapatkan masukan dan pertimbangan. Karena penting bagi kami, posisi Ketua-ketua tersebut adalah sebagai kepanjangan tangan kami untuk membantu, menjaga dan mengatur perguruan. Dan kami berharap para Ketua ini tidak hanya bekerja berlandaskan hubungan secara administrasi Perguruan TAPI harus berhubungan baik secara emosional dengan kami selaku Pewaris. Dan mempunyai hubungan baik juga dengan seluruh Dewan Guru dan sesepuh Perguruan. Dan seyogyanya setiap Ketua tersebut wajib hukumnya berperan aktif di setiap kegiatan Nasional Merpati Putih.

3.     Sosok Ketua pada MP era sekarang menurut kami haruslah benar benar sosok yang mampu menjadi pemersatu anggota, mampu sebagai Bapak untuk seluruh anggota di bawah naungannya. Bukan memposisikan diri sebagai atasan bawahan atau bukan sebagai Bos dengan Karyawan. Dan suka tidak suka sosok Ketua harus benar - benar paham kondisi perguruan di lapangan baik skala Nasional maupun Regional.
Disalin sesuai aslinya oleh Ismail Wiroprojo
Pada tanggal 28 Desember 2019

No comments:

Post a Comment