Laman

PPS Betako Merpati Putih Masuk Wilayah Kabupaten Wonogiri ------ Perintis PPS Betako Merpati Putih Cabang Wonogiri

Sunday, July 9, 2023

Musyawarah Nasional Luar Biasa PPS Betako Merpati Putih Tahun 2023


Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih 2023, Lantik Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan sebagai Ketua Umum terpilih masa bakti 2023-2028, bertempat di Aula Soedirman Makodam Jaya, Jum’at (07/07/2023).

Setelah acara pembukaan Munaslub dan penyampaian visi misi Pangdam Jaya menyampaikan, yang meliputi sikap dan karakter yang diharapkan tercapai dari setiap insan perguruan Betako Merpati Putih adalah adanya “Panca Cita” yaitu Patriot, Berkarakter, Profesional, Adaptif dan Inovatif. Selain itu berbuat yang terbaik dan semaksimal mungkin mengembangkan Merpati Putih untuk maju bersama, bersinergi meraih prestasi dan jatidiri untuk Indonesia.

Melalui proses pengesahan dalam sidang pleno dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Dewan Guru, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih memilih, memutuskan dan menetapkan Pangdam Jaya sebagai Ketua Umum masa bakti 2023-2028.

Pelantikan Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih masa bakti 2023-2028 diawali dengan pembacaan sumpah oleh Ahli Waris Nehemia Budi Setiawan, penandatanganan naskah pelantikan dan fakta integritas, dilanjutkan penyerahan Bendera Perguruan dari Ahli Waris kepada Pangdam Jaya selaku Ketua Umum Merpati Putih Terpilih yang disaksikan seluruh peserta Munaslub.

Ketua Umum Terpilih Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, dengan iringan doa dan dukungan serta support untuk memajukan Merpati Putih kedepan dan akan menjalankan amanat ini sebaik-baiknya. Mengajak semua bekerja keras, bahu membahu untuk menorehkan prestasi dan dapat mengembangkan dengan positif Perguruan Merpati Putih demi bangsa dan negara, sesuai dengan tema Munaslub 2023, “Sinergi Meraih Prestasi dan Jatidiri”.

Munaslub Merpati Putih 2023 terbesar sepanjang sejarah dilaksanakan selama 3 hari di Padepokan Pencak Silat TMII dan Aula Sudirman Kodam Jaya, yang diikuti 317 peserta terdiri dari para pengurus daerah, cabang dan cabang khusus di seluruh Indonesia, serta dihadiri Plt. Betako, Ahli Waris dan para Dewan Guru Merpati Putih.

Acara Pelantikan Ketua Umum Terpilih juga dihadiri oleh Pangkostrad, Sekjen IPSI, Danjen Kopassus, Aster Kasad, Kaskogab TNI, Kaskoarmada, Kabinda DKI, Wakapolda, Rektor Unhan, Dirut Pupuk Kaltim, Kasdam Jaya serta pejabat utama Kodam Jaya.

Peserta Munaslub juga disajikan berbagai demontrasi dan atraksi yang dipertunjukkan oleh anggota cabang khusus Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih.


Pelantikan Dewan Guru PPS Betako Merpati Putih , 2023-2028


No comments:

Post a Comment